Minggu, 03 November 2013

Subhanalloh...:)

repost from notes fb 10 november 2012
Bismillah..
Tiga hari ini.. baru ngrasain yang namanya anak kos yang sesungguhnya..:) selama tiga tahun hidup merantau, rasa-rasanya belum pernah kekurangan sampe bener-bener g ada uang buat makan. Dan astagfirullah,,.. baru sadar,, selama ini masih kurang bersyukur.
Kantong semakin tipis. Kasbon ke kantor udah.. piutang yang bisa ditagih g ada.. uang kos belum terbayar.. hmm.. apakah bisa bertahan dengan 20 ribu sampe tanggal gajian nanti? Waktu itu masih hari kamis. Masih butuh uang transport ke kantor untuk kamis dan jumat, 12rb. Berarti masih ada 8rb untuk bertahan sampe ada rejeki lagi.
Kamis pagi, kebetulan lagi ngga puasa.. pagi-pagi ada saudari satu kos yang masak.. Alhamdulillah.. pagi-pagi udah bisa sarapan dengan jamur goreng telurnya yang bagiku sangat special.. ada disaat yang benar-benar tepat. Abis sarapan, ngajar les, trus ke kantor. Sampe kantor disuruh bos nemenin anaknya ngurus rekening di sebuah bank,, dari bank kita ke rumah bos. Dan di sana.. Alhamdulillah.. dipersilakan makan,, “terimakasih ibunya humai..”:) trus ke kantor lagi sampai ashar,, dan setelah itu bos ngajak kami semua meeting, dan meetingnya ternyata di bakmi vilani.. hmm.. Alhamdulillah.. rejeki lagi…:) Kalo punya uang aja belum tentu tempat itu.. lha ini, dikantong tinggal berapa ribu perak, eh makan di vilani.. :) Alhamdulillah.. oya,, saldo uang di kantong tinggal 5rb,karena temenku pinjem tiga ribu buat naik angkot,, dia ternyata lebih membutuhkan.. temenku itu abis kehilangan dompet..:( ya.. kalo memiliki memang harus siap kehilangan,, kalo g mau kehilangan, y g usah punya apa apa aja..:)
Jumat pagi.. seperti biasa, di kantor ada acara sarapan bareng,, menunya ada nasi uduk, bubur ayam, sama lontong sayur.. Alhamdulillah.. lontong sayur pun masuk perut. Siangnya Alhamdulillah masih kenyang, karena ada oleh oleh dari temen yang abis pulang kampung. Ada gethuk goreng, nopia, dan Alhamdulillah,,, ada buah yang memang disediakan untuk karyawan. Alhamdulillah.. siang kenyang..
Malem? Hm…. Bukan anak kos kalo g makan mie.. yee..  satu bungkus mie plus nasi pun masuk perut. Alhamdulillah..:)
Sabtu pagi.. tadi.. sarapan sama mie lagi deh.. :) persediaan terakhir.. tak ada stok mie lagi..:(
Siangnya…. Alhamdulillah.. liqo di tempat Murobbi dan Alhamdulillah disana  dijamu sama bakso buatan umi sendiri. Alhamdulillah.. terimakasih umi…:)
Malem ini.. hmm…. Tadi mikir.. makan apa ya malem ini.. mie habis, dan kayaknya g mungkin untuk menghabiskan uang 5rb itu.. takut ada kebutuhan mendadak.
Abis magrib mau ke kamar mandi, eh liat adik kos yang lagi goreng bakwan. Tapi kasian dia.. kekurangan minyak, dan aku inget,, aku masih punya minyak. Spontan, ku kasih minyak itu.. dan Alhamdulillah.. malam ini makan sama bakwan bumbu cuka khas Palembang. Alhamdulillah..
Ya.. rezeki sudah diatur sama Allah…:) selama kita hidup Allah g akan membiarkan kita mati kelaparan. Pasti ada jalan rejeki, entah dari arah manapun. Seperti Janji Allah di surat At talaq ayat 3, Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.
Subhanallah.. alhamdulillah diberi kemudahan, tapi seperti kata umi,, hati hati dengan kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan,, karena boleh jadi itu adalah ujian. Kemudahan itu akan menjadi ujian ketika kemudahan itu menjadikan kita tidak lebih dekat dengan Allah.
Wallohu a’lam bis showab.. g ada maksud untuk meminta belas kasihan... Cuma ingin berbagi cerita bahwa.. Subhanalloh gitu.. Allah itu sayang banget sama kita...:)
Semoga bermanfaat.
Dan semoga rezeki kita dilapangkan dan berkah. aamiin,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar