Senin, 11 November 2013

Segala Puji Hanya bagi-Mu

".....Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. 
Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. "
(At Thalaq:2-3)
Alhamdulillah.. alhamdulillah.. alhamdulillah..
segala puji hanya bagi Allah,, segala puji hanya bagi Allah,, segala puji hanya bagi Allah,,

Fabiayyi aalaa irobbikumaa tukadzibaan...
Maka Nikmat TuhanMu yang mana lagi yang kamu dustakan?

Alhamdulillah ya Allah,, hari ini Engkau berikan rizky yang begitu melimpah kepadaKu..
semoga rizky itu berkah.. amiin..

Kebahagiaan itu adalah ketika aku bisa membahagiakan orang lain.
ketika keberadaanku bermanfaat untuk orang lain.
#prinsip

Semoga apa yang hamba lakukan bisa membuat kedua orangtua hamba bahagia Ya Allah..

Alhamdulillah.. bisa mulai memberikan materi kepada kedua orang tua.. meskipun tak seberapa jumlahnya..

Ini tentang sebuah kepuasan batin...
Aku semakin sadar,, apa yang aku dapatkan bukanlah milikku.. itu hanya titipan...
Numpang lewat istilahnya...
Apa yang aku peroleh merupakan hak orang lain yang dititipkan lewatku.
Jadi sebisa mungkin aku menikmatinya sedikit saja..

Alhamdulillah Ya Allah,, hati ini semakin ringan...
Wahai yang maha membolak balikkan hati,, tetapkanlah hati ini dalam ketaatan...

Maaf,, 
Bapak,, ibu,, baru bisa mulai benar-benar memberikan materi sekarang..
Dulu ketika kuliah aku hanya bisa mencari rzky untuk diriku sendiri,, 
belum bisa membantu keuangan rumah yang kala itu memang sedang sulit..
alhamdulillah,, di tanah rantau aku dimudahkan untuk mencari nafkah...
mulai dari mengajar...
masih ingat,, ketika pertama kali datang ke rumah Pak pras,, yang sampe sekarang alhamdulillah masih menjalin hubungan baik..
alhamdulillah,, rzky yang Engkau berikan lewat keluarga itu bisa mengantarkanku hingga 3 tahun masa-masa kuliah di stan..

hingga pada usaha-usaha lain untuk mendapatkan rizky dariMu,,myu cell,, myu mart,,
terimakasih kepada pelanggan pelanggan setia myu cell dan myu mart,, yang sampe sekarang masih suka menanyakan ALE ALE ada myu?? :)
Teman teman tingkat satu yang mengerti kondisiku,, hingga mereka menjadi pelanggan setia myu mart dan myu cell
terimakasih...

Alhamdulillah... 
berkat rahmat Allah yang Maha Kaya,,
berkat doa orang tua... jalanku dimudahkan..

Hingga aku lulus kuliah,,
Awalnya aku inginkan untuk menunggu penempatan dengan tetap stay di RQ menambah hafalan sebanyak mungkin hingga penempatan,,,
tapi ternyata imanku belum cukup kuat,,,
Kala itu datang tawaran dari adk sekamar di RQ,, 
Bapak beliau mencari anak stan untuk audit,,
Pendirianku mulai goyah....
Karena aku juga memikirkan kondisi finansialku,,,
Kalau aku hanya mengandalkan penghasilan dari mengajar sepertinya aku masih belum bisa membantu orang rumah..
Oke,, kuambil kesempatan itu..
Walaupun akhirnya aku harus tertatih memenuhi target di RQ,,
Namun alhamdulillah,, banyak pelajaran, pengalaman, ilmu, yang aku dapatkan,,
aku bertemu dengan sosok hebat..
sosok yang mengajarkan banyak hal.. tak hanya tentang bisnis,, tapi juga tentang kehidupan.. Di lain kesempatan insyaAllah akan ada tulisan tentang beliau dan proses perjalanan panjang kami,, saya, beliau dan teman-teman yang lain untuk meraih sebuah mimpi yang masih kami upayakan hingga sekarang...

Kala bekerja itu ternyata aku tetap belum bisa banyak membantu keuangan di rumah..
Semakin tinggi pendapatan ternyata semakin tinggi pula pengeluaran...
sepertinya aku lagi-lagi masih terlalu mementingkan diriku sendiri...
Apa yang kudapat kala itu baru bisa kuberikan sangat sedikit untuk kalian...Bapak, ibu,,

Namun kini,,
alhamdulillah aku tahu,, aku semakin yakin,, bahwa rizky yang kudapat adalah titipan dari Allah untuk orang lain..
Ya Allah,, mudahkanlah langkah ini,,
mudahkanlah kerja tangan ini...
untuk bisa terus mencari rizky dari Mu...
untuk bisa membuat kedua orangtuaku tersenyum...
untuk bisa berbagi kepada sesama,,,
amiin ya Rabb..

ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih,aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas,aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir,dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar