Selasa, 31 Desember 2013

Bersyukur atas nikmat yang dirasa kecil

Alhamdulillah,, Allah masih memberikan amanah ruh ini dalam jasadku.
Alhamdulillah,, masih sampai pada tahun 2014.
Sebenernya tadi malam punya azzam mau nulis resolusi+muhasabah 2014.. Tapi apa daya tangan tak sampai.. Rasa lelah dan kantuk lebih menggoda iman.. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya malam tahun baru agendanya adalah tidur cepat..:D

Kali ini ingin bercerita tentang betapa kita, manusia, khususnya saya sendiri, seringkali tak menyadari sebuah nikmat yang ternyata begitu luar biasanya ketika kita kehilangannya. Selalu saja yang terfikir adalah nikmat-nikmat yang berupa materi,, gajian, uang, money, barang,, dan teman-temannya.

Sungguh,, nikmat itu tak hanya itu... Hal-hal yang kadang kita,, saya,, anggap sepele itu ternyata adalah sebuah nikmat yang sangat luar biasa..
Belajar dari kejadian kemarin,, 

Dalam rangka tasyakuran temen-temen magang, kami ber15 kumpul di rumah salah seorang dari kami. Setelah jam pulang kantor,, cuss kami berangkat ke TKP. Waktu magrib pun tiba.. Alhamdulillah.. bersama teman-teman yang lain menuju ke masjid untuk shalat berjama'ah.

Karena terbiasa shalat di tempat yang ada tempat wudhu khusus akhwat,, saya pun berangkat ke masjid dlm keadaan belum punya wudhu karena yakin ada tempat wudhu akhwatnya. Begitu sampai masjid,, MasyaAllah... Tak ada tempat wudhu akhwat,, karena itu masjid yang ada bukan di pusat kota..
Setelah muter-muter nyari,, siapa tau ngumpet di belakang masjid,, ngga ada ternyata..

Kita pun move on nyari masjid yang lebih gede.. Dengan harapan ada tempat wudhu akhwat yang terpisah dan tertutup. ALHAMDULILLAH... Teman-teman saya sangat care,, mereka berinisiatif sendiri untuk mencari masjid lain karena tau kondisi saya... T.T Jadi terharu.. selama ini saya kurang bersyukur memiliki teman-teman seperti mereka..:( Oke, kami pun move on ke masjid yang lebih besar..

Tanya ke santri yang kebetulan mau shalat di masjid itu juga... dan ternyata 
TARAAAA..... ada,,, tempat wudhu cewe,, TAPI,, Jaraknya sekitar 2 meter dari tempat wudhu putra dan tak ada hijab.. MasyaAllah.. Lalu ditunjukan ke santri itu untuk ke belakang masjid, katanya ada tempat wudhu lagi yang lebih tertutup.. dan ternyata TARAAAA.... belum jadi,,, masih dalam proses pembangunan,,

Alhasil saya jadi sangat merepotkan santri tersebut..:( Saya minta tolong untuk nebeng di pondok, tapi katanya jauh... dan alhasil beliau menawarkan untuk wudhu di tempat warga.. Alhamdulillah.. tanpa direncana,, silaturahim ke rumah orang.. Dan,, ternyata air untuk wudhunya masih pake Timba... Dan mba santri itu yang nimbain...:( beliau baik banget,,, jadi ngga enak,,:( Alhamdulillah,, akhirnya bisa wudhu juga dengan penuh perjuangan..:( Alhamdulillah juga,, akhirnya masbuk di raka'at terakhir,, tetep Alhamdulillah,, masih dpt jama'ah to? :)
#Dan saya belum berkenalan dengan mba santri malaikat itu.. :( semoga ada kesempatan untuk bertemu beliau lagi..

Saya yang selama ini kurang bersyukur atas nikmat wudhu yang begitu mudah,,, nikmat mendapatkan air yang begitu mudah,, nikmat memiliki teman yang ternyata sangat care... ALHAMDULILLAH...

Ya,, itu sedikit kisah hari kemarin.. Yang semoga pembaca juga bisa mengambil hikmahnya..
Semoga kita senantiasa mensyukuri atas setiap nikmat yang kita rasakan dalam hidup kita, sekecil apa pun itu.. Alhamdulillah juga pagi ini diberi kesempatan untuk menulis. Terima kasih Ya Rabb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar