Rabu, 04 Desember 2013

Cara unik Allah

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepadaNya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al Hasyr: 22-24)

Bismillah,,,
Subhanalloh.. walhamdulillah,, walaa ilaahaillallohuwallohu Akbar...
Alhamdulillah,, pagi ini masih diberi nikmat kesempatan untuk menulis tulisan ini...
Judul tulisan ini adalah cara unik Allah,,
Setiap kita pasti pernah mengalami suatu hal yang unik,, terkait dengan ketetapan Allah,, yang hal itu membuat kita semakin berdecak kagum atas ke Maha Kuasaan Allah...
Wallohu 'alaa kulii syaiin' qodiir..
Dan Allah Maha berkuasa atas segala sesuatu...
semoga kita senantiasa bisa mengambil hikmah atas segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita.

Kali ini ingin bercerita tentang cara unik Allah menetapkan rizky untuk seseorang dan menetapkan bahwa sesuatu itu bukanlah rizky seseorang...

1. Allah menetapkan rizky seseorang..
Alhamdulillah,,, Allah menetapkan rizky tempat name tag untuk saya dengan cara yang menurut saya sangat unik..:)
Ceritanya,, kemarin saya baru dibagikan name tag dari kantor,,, name tag itu belum ada tempatnya,,
Lalu saya letakkan di meja. Kemudian saya pergi ke ruang arsip untuk melihat sekumpulan pegawai yang sedang sibuk,, siapa tau ada yang bisa dibantu...
Eh alhamdulillah ada...
siap,,
kurang lebih satu jam saya di dalam ruangan itu,,,
dan subhanalloh,,, baru bantuin beberapa menit udah ditawarin sarapan pagi,,
awalnya menolak,, karena emang ndak biasa sarapan dengan makan besar,, tapi tetep dipesenin,, oke.. alhamdulillah...
ini satu cara unik lagi,, Allah menetapkan rizky saya pagi itu...
Lalu begitu makanan sampai,, saya pun makan di meja saya,,,
dan subhanalloh,, tiba-tiba saya liat name tag sudah ada tempatnya...
Ih wow amazing,,,
dari mana ini,,, saya berfikir,, siapakah malaikat yang memberikan tempat name tag ini,,,
awalnya saya berfikir,, oh mungkin ternyata jadinya ada tempat name tag untuk pegawai magang,, jadi mungkin tadi pas saya di ruang arsip,, ada temen saya yang menaruh tempat name tag itu...
oke.. alhamdulillah,, dapet sarapan,, dapet tempat name tag...
selesai makan,, saya mau kembali ke ruang arsip,, di tengah jalan,, saya ditanya sama pak kiswo,, name tagnya udah pake baju kan sekarang,, saya kasian saya liat name tagnya tergeletak gitu di meja...
Subhanalloh... ternyata,, pak kiswo,, yang memberikan name tag itu untuk saya...
unik sekali kalo menurut saya,,,
mungkin tidak seperti itu ceritanya kalau setelah saya dapet name tag trus saya masukin ke tas,,,
Ya,,, itu satu dari sekian banyak cara unik Allah untuk menetapkan suatu rizky bagi makhluknya...

2. Allah menetapkan sesuatu bukan menjadi rizky seseorang...
Nah kalo tentang ini ceritanya terjadi lusa...
ketika saya dan teman-teman abis bantu2 acara di aula kpp,, ceritanya ada makan siang bersama dengan para AR,,,
dan alhamdulillah,, ternyata Allah tidak menetapkan makan siang itu menjadi rizky saya... dengan cara yang unik pula...
habis shalat dzuhur rombongan berangkat ke tempat makan-makan,,
dan ketika saya dihubungi untuk diajak makan itu,, saya ternyata dikirim Allah ke kamar mandi,,:) saya ganti baju ketika itu... dan teman saya yang miscall hp dan sms saya akhirnya ninggalin saya karena ndak ada reply dari saya,, #lha wong saya ke kamar mandi ndak bawa hape...
nah, itu salah satu cara Allah untuk menetapkan sesuatu tidak menjadi rizky seseorang...
sebenernya ada cerita lagi,, tapi udah siang ini,, disambung lain waktu sepertinya..

Trus satu hal penting lagi,, semoga kita senantiasa bermuhasabah atas diri ini,,, mengoreksi diri ini,, bisa jadi amal-amal yang kita lakukan,, sedekah misalnya,,, itu bukan karena "kita baik" tapi jangan-jangan itu adalah cara Allah untuk memaksa kita bersedekah karena dosa-dosa yang telah kita lakukan sebelumnya...
Astaghfirullahal'adziim...
Somaga kita sentantiasa bisa mengambil pelajaran atas setiap hal yang terjadi,,,
Jika ada kebenaran datangnya dari Allah,, jika ada kesalahan, saya mohon ampun pada Allah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar