Rabu, 14 Januari 2015

Syukurku antara 40-60

Alhamdulillah, jam 6:42 udah sampe kantor. Gilee.. pagi bener...
Iya, semenjak naik motor ke kantor jadi lebih pagi berangkatnya. Kalau bisa jam 6 udah start.
Semakin pagi justru semakin santai,,
Jalanan pagi emang y tetep, padat, u know, jakarta, jam berapapun tetep aja hidup.
Jam 6 itu jam2nya anak2 berangkat sekolah, jadi lebih padet dibandingkan kalo berangkat agak siangan dikit.
But, i think no problem, karena makin deket ke kantor ngga makin padet ko.

Dari yang semula berfikir naik motor di jakarta itu sereem, eh ternyata ngga. Ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari hijrah from bis jemputan ke motor. Wew, hijrah? kaya apa aja.
Pertama, jadi lebih bisa ngatur waktu. Terutama pulangnya, ra buru2 ngejar bis jemputan. :D
Lembur, oke. #semoga ngga dibaca atasan. :D
Berangkatnya juga jadi pas, ngga ada waktu yang dialokasikan untuk "menunggu bis jemputan"

Trus, yang kedua, lebih semangat menghadapi hari. Wow.. Super sekali...!!!
Ya, kadang kalo naik bis jemputan, di jalan itu ngantuk.. karena ya u know, selalu mengandalkan pak Driver. #terimakasih pak Roni, telah mengantar jemput kurang lebih 9 bulan di Jakarta. #wah, ngga kerasa. 
Jadi, pas sampe kantor tu lesu.
Beda sama kalo naik motor ini. Semangat bawaannya. Karena di motor yo ngga boleh ngantuk, apalagi tidur. Zzzzzzz..............

Trus, Sampe Kantor lebih pagi... Jam 6:40 udah nempelin jari di mesin absen. :D
Nah, jadi lebih panjang waktunya kalo mau duha. #kaya duha aja. :v
Selisih waktunya lumayan lah kalo dibandingin sama klo naik bis jemputan. 

Dan satu hal yang paling penting ni....
Naik motor jadi lebih eling.
Lebih waspada, lebih inget kematian. Dengan resiko yang lebih besar, naik motor punya kemungkinan lebih besar untuk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. #semoga tidak terjadi.
Jadi lebih inget sama yang punya nyawa ini.
Suatu saat bisa saja diambil. 
Beda sama kalo naik bisjem, tingkat keelingannya lebih rendah. Karena ya itu tadi. Duduk, trus ditinggal merem juga sampe. #padahal jarang merem juga si pas di bisjem. :D

Mengutip tulisan dari Mas Ahmad Rifai Rifan, #yang saya mendadak jadi penggemar tulisan2 beliau. 
"Bagi orang beriman, semua jadi kebaikan. Rumahnya laksana surga sebelum surga yang sebenarnya, sekolah dan kampus jadi majelis ilmunya, kantor adalah medan jihadnya, kemacetan jalan raya memperbanyak lantunan dzikirnya."

Trus, pulang kantor juga jadi lebih cepet. #tetep tenggo. :D 
Jam setengah enem udah sampe kosan klo lancar... Tapi semacet2nya jalan, klo naik motor tetep bisa nyelip2. :D Sampe kosan jadi lebih bisa melakukan banyak hal. #tidur. :V

Dari seringnya menemui celah sempit untuk lewat motor, sering berfikir "wah, kayaknya ngga muat deh" eh, ternyata muat. Ini bisa dianalogikan sama hidup kita. Kadang atas suatu masalah/hal baru, kita berfikir, kayaknya ngga sanggup deh, kayaknya ngga bisa deh, tapi ternyata bisa juga dilalui insyaAllah. Kaya celah sempit itu, yang ternyata muat dilalui. Keep positif thinking. Dan terima kasih untuk pengendara roda empat yang selalu memberikan celah untuk pengendara roda dua. Baik sekali kalian,, :) Tidak sombong.

Hal positifnya lagi adalah, memperbanyak jam terbang naik motor. :D 
Mulai bisa mengendarai motor dulu pas jaman2 SMA, dan sampe kuliah belum terlalu lancar. Jadi, kalo pergi-pergi agak jauh dikit, pasti orang tua khawatir banget. :v #maklum anak terakhir.
Semoga disini jadi sarana berlatih, makin lancar nanti skill nya. Agar lebih mandiri. Ngga bergantung sama banyak orang, driver busway misalnya.. :D Karena kata mba i*g* di Jakarta ini kudu n wajib bisa mengendarai motor (red: bukan cuma mengendarai, tapi juga tau jalan).

Ya, meskipun sekarang masih ngak ngak nguk nguk,, :v #bahasa opo iki
masih sering diklaksonin pengendara lain, masih sering ngga berani masuk ke celah yang sempit, masih suka ragu klo mau nyalip,, karena ngga berani ngebut2, cuma dalam kecepatan antara 40-60,, over all, naik motor mengasyikkan juga.. :D

intinya, semoga keputusan untuk hijrah ini barokah.. :D aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar