Selasa, 14 Mei 2013

Wise word



Jarak paling jauh antara masalah dengan solusi hanyalah sejauh lutut dengan lantai. Orang yang berlutut pada Allah bisa berdiri untuk melakukan apapun.

Jika cobaan sepanjang sungai, maka kesabaran itu seluas samudera. Jika harapan sejauh hamparan mata memandang maka tekad mesti seluas angkasa membentang. Jika pengorbanan sebesar bumi, maka keikhlasan harus seluas jagad raya.

Untuk menggapai kesuksesan, kita harus menaklukkan rintangan, kesulitan, cobaan, dan kegagalan. Karena rintangan, kesulitan, cobaan, dan kegagalan bukanlah penghalang, tetapi bensin yang akan menambah bara kesuksesan.
Mereka yang disaat mdua sibuk membeli barang yang tidak diperlukannya disaat tua akan sibuk menjual barang yang diperlukannya.

Pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada diri kita, tetapi apa yang kita lakukan atas apa yang terjadi.

Hidup bukanlah tentang meratapi dan menunggu hujan badai berlalu, tetapi tentang bagaimana kita menikmati dan belajar menari dalam hujan.

Ujian kehidupan itu tidak lebih sulit daripada ujian anak SD. Karena kita tidak dilarang untuk bertanya kepada teman, menyontek, atau meniru, ataupun minta bantuan orang lain. Jadi kenapa harus takut menghadapi ujian dalam kehidupan?

Teguran dan kritikan itu ibarat obat, terasa pahit awalnya, tetapi akan terasa khasiatnya ketika sudah diminum.

Waktu terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi yang gelisah, terlalu pendek bagi yang bahagia, namun waktu adalah keabadian bagi mereka yang mampu bersyukur.

Kekuatan bukanlah tentang memukul, tetapi tentang ketepatan sasaran.
Saat kau berfikir tentang orang yang cantik dan tampan, fikirkanlah bahwa kau adalah bagian dari mereka. 

Jangan terlemahkan oleh angin permasalahan. Layang-layang mampu terbang tinggi karena berani melawan angin. Hanya layang-layang yang putus benang yang hanyut terbawa angin.

Ikhsan itu adalah kamu bersedia mengambil lebih sedikit dari hakmu, dan bersedia lebih banya dari kewajibanmu.

Janganlah mencari Allah karena kita membutuhkan jawaban. Carilah Allah karena kita tahu bahwa Dialah jawaban yang kita butuhkan.

Burung hantu dijadikan simbol kebijaksanaan, karena seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia berbicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak mencoba menjadi seperti burung hantu yang bijaksana itu?

Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik adalah melalui mata orang lain.

Hidup ibarat menaiki sepeda, agar tidak terjatuh dari sepeda dan untuk menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki.

Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaiklah yang mampu bangkit dari jatuhnya.

Jika jendela kesempatan muncul, jangan turunkan tirainya.

Takut beramal karena manusia adalah riya. Tetapi beramal karena manusia adalah sirik. Dan ikhlas adalah jika karena terlepas dari kedua hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar