Kamis, 24 Oktober 2013

I love pajak

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al Baqarah : 216)

Astaghfirullah.... 
Masih sering berfikir,, ko akhirnya saya sampai pada fase ini?
fase dimana ternyata saya masuk DJP, dan sisa umur saya akan terus berkecimpung disana insyaAllah..

masih sangat ingat dulu, ketika betapa girangnya menghadapi kenyataan bahwa pelajaran tentang perpajakan telah berakhir, kalau tidak salah semester 4,,,
betapa girangnya tidak akan lagi bertemu dengan PPN, PPh, dan PP PP yang lain,,,
dan ternyata sekarang,,, 
semuanya harus saya pelajari lagi,,,
untuk persiapan ujian orientasi besok.

sempat merasa minder dengan temen-temen magang spes pajak yang pasti sudah punya bekal ilmu yang lebih,, 
takut tertinggal, takut tidak bisa mengikuti pekerjaan di kantor,, dan segala macam ketakutan2 lain yang diakibatkan oleh ketidaksukaan saya pada mata kuliah perpajakan sejak semester satu.

namun setelah saya renungi lagi sambil saya coba baca-baca lagi materi perpajakan,,,
kenapa saya harus takut?
Allah sudah sedemikian jauh menuntun langkah saya untuk sampai pada titik ini.
Laa yukallifullohu nafsan illaa wus'aha..
Allah tidak akan membebani seseorang melebihi kesanggupannya...
Jadi saya menjadi yakin bahwa saya pasti bisa,, biidznillah tentunya...
toh saya bisa lulus dari stan,, berarti saya bisa lolos dari mata kuliah yang satu itu.
walaupun dengan nilai pas-pasan..

dan seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang,,,
perlahan saya insyaAllah akan mulai mendalami apa itu pajak,, agar saya bisa semakin menyukainya,, seperti saya menyukai akuntansi,,
jadi, mulai sekarang tanamkan moto i love pajak,, #maaf akuntansi, untuk sementara saya menduakanmu..:)

semoga besok ujiannya lancar dan dpt hasil sesuai yang diharapkan..
aamiin..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar